Wow! Bugatti Chiron Seharga 32 Milyar

Harga Bugatti Chiron
Bugatti  Chiron
Pabrikan  mobil super terkemuka disalah satu muka bumi, Bugatti, telah meluncurkan mobil super terbaru yang akan menggantikan Bugatty Veyron, namanya adalah Bugatty Chiron. Harga mobil super ini juga sangat mahal, 2, 5 juta $ AS. Jika kita kalikan dengan kurs rupiah terhadap dollar saat ini adalah 2, 5  x Rp13.000= 32,5 milyar rupiah. Menurut rencana, mobil super ini akan diluncurkan pada tahun 2016 nanti.
Untuk saat ini, Bugatti  Chiron masih dalam tahap pengembangan. Mobil super yang satu ini berkekuatan mesin 50% lebih besar dari pendahulunya,  Bugatti Veyron. Sebagai supercar, Bugatti Chiron mampu melaju dengan kecepatan  460 km/jam. Untuk akselerasi menuju 100 km/jam hanya  membutuhkan waktu 2 detik saja. Jadi bisa kita bayangkan, sambil mengedipkan mata kali saja, mobil super ini sudah menunjuk angka 100 km /jam.
Desain mobil Bugatti  Chiron merupakan disain ulang dari model sebelumnya, yaitu Bugatti Veyron. Desain Bugatti Chiron mengikuti mobil balap konsep tahun 1999, dan terinspirasi dari pembalap Louis Chiron.

Harga Bugatti Chiron
Desain terinspirasi dari pembalap Louis Chiron.
Mesin yang dilengkapi 16 silinder, bukanlah mobil irit. Kabarnya, kebutuhan bahan bakar Bugatti Chiron mencapai 1 galon untuk 22 km. Jika kita konversi dalam satuan liter, maka setara dengan 1:6, 1 liter bahan bakar untuk 6 km. Sangat boros memang, namun jangan ditanya soal kecepatannya yang mampu melesat secepat jet.
Dengan dibekali 4 turbochanger bertenaga listrik, maka power akan meningkat dari 1200 hp menjadi 1500 hp.
Untuk urusan body, struktur serat karbon Bugatty Chiron sama dengan Veyron, hanya saja dilakukan penyempurnaan untuk mengurangi berat mobil.
Mobil Bugatti Chiron ini diprediksi akan bersaing dengan Ferrari LaFerrari, McLaren P1, dan Porsche 918 Spyder.

Related Posts
Previous
« Prev Post