Penyebab Terjadinya Suara Bergemuruh Seperti Terompet Sangkakala

Suara bergemuruh yang sering terdengan seperti suara terompet yang datang dari langit telah menghebohkan banyak orang dari berbagai sudut belahan dunia selama 10 tahun terakhir. Sejauh ini ada lebih dari 150 video mengenai suara terompet dari langit yang telah diunggah di YouTube. Beberapa diantaranya diunggah dari negara Canada, Belarus, Ukraina, Belarus, Amerika, Australia, dan beberapa negara lain.
Video yang terakhir diunggah oleh seorang pengguna dari Jerman. Dalam video ini, terlihat seorang anak berdiri terpaku di jalan (diduga mengalami ketakutan), sementara suara-suara bergemuruh dan acapkali nyaring terdengar dari langit.
Seperti ketika baru terdengar, suara dari langit itu juga menghilang dan tanpa bisa dijelaskan apa penyebabnya.
Tak ada seorang pun yang sepertinya mampu memberi  jawaban substansial mengenai dari mana asal suara dari langit tersebut.
Penyebab Terjadinya Suara Bergemuruh Seperti Terompet Sangkakala
Para pakar sains berusaha memecahkan misteri ini dengan mengungkapkan berbagai teori mengenai asal suara dari langit ini.
Teori tersebut pada umumnya menguraikan mengenai penyebab alami, mulai dari gempa bumi, ledakan gas methan, gelombang pasang, dan pergeseran bukit pasir, hingga alat komunikasi nirkabel, radiasi elektromagnet , jalur gas bertekanan tinggi, hingga teknologi pengontrol pikiran.
Meskipun demikian, ada juga sebagian orang yang berspekulasi jika suara bergemuruh dari langit ini merupakan suara sangkakala dari surga, alien,  meteor,  dan dengungan ikan midshipman jantan yang birahi.
Hal yang dianggap menarik dari fenomena ini adalah, suara dari langit itu sudah terdengar banyak orang di penjuru bumi sejak 2008.
Suara dari langit ini bahkan bisa didengar dari jarak yang jauh sekitar 25-40 kilometer dari sumber  suaranya.
Teori NASA
Sebagian orang meiliki keyakinan bahwa suara terompet itu adalah sebagai penanda hari kiamat. Namun dari sudut pandang sains, ada beberapa teori NASA tentang suara ini. 
Salah satunya adalah mengindikasikan bahwa suara ribut ini sebagai suara latar bumi.
Menurut keterangan NASA, suara yang menyerupai gemuruh terompet ini bisa disamakan dengan sebuah musik latar yang sering kita temukan pada  film fiksi sains. Tapi, bagaimanapun juga, suara itu nyata asalnya dari bumi.
NASA juga mengatakan bahwa suara bergemuruh itu sebenarnya adalah alamiah dan ada setiap saat.



Sumber: Tribunnews


Related Posts
Previous
« Prev Post